Headlines News :




Rabu, 02 September 2015

Homestay Fair 2015


Muntok, Kelompok pemandu wisata yang akan mendampingi para tamu dan peserta menyatakan siap menyukseskan kegiatan pariwisata tingkat internasional bertajuk "Home Stay Fair 2015" di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung. 

"Berbagai persiapan sudah kami lakukan, kami harapkan pada saatnya nanti bisa melaksanakan tugas pemanduan sesuai yang direncanakan," ujar panitia kegiatan International Home Stay Fair (HSF) 2015, Bambang Haryo Suseno, di Muntok, Selasa. 

Ia mengatakan, persiapan yang dilakukan para pemandu wisata sudah dilakukan jauh-jauh hari, baik secara teori maupun praktik langsung di lapangan dengan mendatangi objek-objek wisata yang sudah disiapkan. "Kebetulan pemandu yang akan bertugas dalam pemanduan wisatawan ini belum memiliki pengalaman karena di daerah ini memang belum ada pemandu profesional," kata dia. 

Belum adanya pemandu wisata profesional, pada awalnya membuat panitia sedikit kesulitan, namun berkat kerja keras dan rasa kebersamaan untuk membangun pariwisata daerah akhirnya panitia berhasil menggandeng salah satu komunitas di daerah itu. 

"Sejak beberapa bulan lalu kami menjalin kerja sama dengan kelompok "Bond English Club Muntok" dan ternyata para anggotanya cukup antusias dengan tantangan yang diberikan panitia, "kata dia. Bahkan beberapa hari lalu, panitia mendatangkan praktisi dari Yogyakarta untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para calon pemandu wisata tersebut. 

Selain diskusi dalam ruangan, kata dia, praktisi tersebut juga mengajak para pemandu untuk terjun langsung ke lokasi objek wisata untuk latihan pemanduan. Rasa optimis juga dirasakan pemandu wisata, M. Erfan, yang selama ini aktif dalam kelompok tersebut. 

"Kami berharap apa yang sudah dipelajari bisa diterapkan pada kegiatan tersebut dan bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan pariwisata Bangka Barat," kata dia.

free tracking
Loading

0 Commentators :

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 

Copyright 2011 All Rights Reserved Official Ghostcell Blog . Custom Energy Saving . Powered by Blogger